Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekerja Kebun Binatang Tewas Diterkam Harimau

Kompas.com - 16/04/2016, 17:03 WIB

MIAMI, KOMPAS.com — Seekor harimau menerkam hingga tewas seorang pekerja kebun binatang Palm Beach, Florida, AS, di dalam kandangnya.

Stacey Konwiser (38) menderita sejumlah gigitan parah saat dia masuk ke dalam kandang hewan buas itu pada Jumat (15/4/2016).

Juru bicara kebun binatang Naki Carter mengatakan, Stacey tengah melakukan tugas harian di dalam kandang harimau malaya itu.

"Ini adalah kecelakaan fatal seorang penjaga akibat diserang hewan di kebun binatang ini," tambah Naki kepada harian Post Palm Beach.

Saat membunuh pekerja kebun binatang tersebut, harimau itu tidak berada di kandang tempat dia biasa tampil di hadapan pengunjung.

Stacey sempat dibawa ke Rumah Sakit St Mary, tetapi luka-lukanya terlalu parah sehingga nyawanya tak bisa diselamatkan.

Naki mengatakan, Stacey dikenal sebagai "penjinak harimau" karena dia begitu baik dalam mengendalikan keempat harimau malaya koleksi kebun binatang itu.

Sejauh ini, belum diketahui identitas harimau yang menewaskan Stacey itu. Namun, awal tahun ini perempuan tersebut pernah mengunggah foto seekor harimau ke Facebook.

Stacey, yang menikahi sesama pekerja kebun binatang, mengomentari foto itu dan menyebut sang harimau sebagai "pria baru dalam kehidupan saya".

Akibat insiden itu, kebun binatang Palm Beach ditutup hingga pemberitahuan selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com