Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Sulit Dibedakan, Dua Pasang Suami Istri Kembar Jalani Operasi Kecil di Wajah

Kompas.com - 11/04/2016, 13:56 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Sepasang pria kembar di China yang juga menikahi sepasang perempuan kembar identik berencana menjalani operasi kecil di wajah mereka.

Tujuannya agar para kerabat, saudara, dan teman-teman mereka bisa dengan mudah mengenali dua pasang suami istri kembar identik ini.

Keputusan ini muncul setelah keluarga dan teman-teman mereka mengeluh karena kesulitan membedakan pasangan-pasangan ini sebelum, selama, dan setelah pesta pernikahan.

Kekisruhan ini memuncak setelah suatu hari, setelah makan malam, salah satu pria kembar ini salah menggandeng istri.

Zhao Xin dan adiknya, Zhao Xun, nama pria kembar ini, sudah menimbulkan "masalah" bagi keluarganya setelah mereka mulai berpacaran dengan Yun Fei dan Yun Fang, yang juga merupakan kembar identik.

Begitu miripnya wajah mereka sehingga keluarga bahkan harus melakukan pengecekan berulang kali saat pesta pernikahan digelar agar mereka tak menikahi perempuan yang salah.

Masing-masing pasangan kembar yang berusia 22 tahun dan berasal dari Provinsi Shaanxi, China, ini bahkan dikabarkan sangat mirip dalam semua hal, termasuk suara mereka.

Nah, untuk mengakhiri kekisruhan ini, maka mereka ingin melakukan operasi kecil, meski operasi plastik masih dianggap tabu oleh sebagian warga China konservatif.

Menurut sejumlah laporan di China, sebuah rumah sakit di kota Shanghai telah setuju untuk menyelesaikan masalah dua pasang suami istri kembar ini.

Sedikit perbedaan akan dibuat di wajah mereka sehingga masing-masing bisa jauh lebih mudah untuk saling mengenal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com