Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Bahan Peledak di Dalam Pesawat Egypt Air

Kompas.com - 29/03/2016, 21:25 WIB

NICOSIA, KOMPAS.com - Kepolisian Siprus yang menyisir pesawat Egypt Air yang dibajak memastikan tidak menemukan bahan peledak pada tubuh tersangka pembajak atau di dalam pesawat itu.

Sebelumnya, para pejabat Mesir mengatakan, tersangka pembajak yang menyerah setelah menyandera penumpang dan kru pesawat selama enam jam di bandara Larnaca mengklaim mengenakan rompi berisi bahan peledak.

Polisi anti-teroris Siprus membekuk tersangka di landas pacu bandara dan menginterogasinya selama lebih dari satu jam sebelum naik ke dalam pesawat sambil membawa anjing pelacak.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Siprus mengatakan, tersangka pembajak Egypt Air menderita gangguan psikologi.

"Situasi ini bukan aksi terorisme. Ini adalah aksi individu dari seseorang yang secara psikologi tidak stabil," demikian sekretaris Kemenlu Siprus, Alexander Zenon.

Sebelumnya, polisi berhasil membekuk tersangka pembajak yang disebut pemerintah Mesir dengan nama, Seif Eldin Mustafa, yang berusia sekitar pertengahan 50-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com