Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Es di Central Park Dibatalkan karena Udara Terlalu Dingin

Kompas.com - 15/02/2016, 20:00 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com - Festival es sewajarnya dilaksanakan pada musim dingin. Namun, pengelola Central Park, New York City, terpaksa membatalkan Festival Es Central Park, justru karena udara terlalu dingin.

Central Park Conservancy mengumumkan, acara yang sedianya berlangsung pada hari Valentine kemarin, dibatalkan karena "temperatur ekstrem dan angin kencang" di taman kota terkenal itu.

Festival tahunan itu biasanya menampilkan pentas musik, tata cahaya, dan patung es hasil pahatan artis lokal.

Kurator patung es festival Shintaro Okamoto kepada New York Times mengatakan, pembatalan ini mengecewakan karena acara serupa di tempat lain tetap berlangsung, meskipun udara sangat dingin.

"Kami pernah menyelenggarakan pameran dan kompetisi pada suhu minus 20 atau minus 30 derajat celsius di Fairbanks, Alaska, dan Ottawa, Kanada," kata Okamoto.

Central Park Conservancy berkeras tak mengubah keputusannya. "Keamanan dan keselamatan adalah hal terpenting bagi kami," kata juru bicara Central Park Conservancy, Jordan Jacuzzi.

"Kami harus mempertimbangkan semua hal," sambung dia. (WAS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com