Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Perintahkan Metrojet Hentikan Penerbangan Airbus A-321

Kompas.com - 02/11/2015, 12:01 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

Sumber Interfax
MOSKWA, KOMPAS.com — Rusia telah memerintahkan maskapai penerbangan Kogalymavia atau Metrojet menghentikan semua penerbangan yang menggunakan pesawat Airbus A-321.

Regulator Transportasi Rusia, Rostransnadzor, seperti dilaporkan kantor berita Interfax, Minggu (1/11/2015), menyatakan bahwa pembekuan izin itu akan dilakukan hingga penyebab kecelakaan pesawat Kogalymavia KGL 9248 yang jatuh di pegunungan Sinai, Mesir, Sabtu, terkuak.

Namun, perwakilan maskapai itu sejauh ini mengatakan, mereka belum menerima perintah penghentian tersebut.

Pesawat Rusia itu sedang dalam perjalanan dari kawasan wisata Sharm El-Sheikh, Mesir, ke St Petersburg, kota terbesar kedua di Rusia, ketika tiba-tiba jatuh.

Pesawat tersebut hilang kontak 23 menit setelah lepas landas dari Sharm El-Sheikh. Menurut laporan, saat hilang kontak, pesawat itu berada di ketinggian 31.000 kaki.

Pesawat itu patah menjadi dua bagian. Satu patahan terbakar, sedangkan patahan lainnya menabrak karang. Semua penumpang yang berjumlah 217 orang dan 7 kru pesawat tewas dalam kecelakaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com