Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 150 dari 224 Jenazah Penumpang Pesawat Rusia Ditemukan

Kompas.com - 31/10/2015, 23:16 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

KAIRO, KOMPAS.com - 150 jenazah telah ditemukan di sekitar badan pesawat milik maskapai Kogalymavia KGL 9248 yang jatuh di Pegunungan Sinai, Mesir, Sabtu (31/10/2015).

Demikian pejabat keamanan setempat menyatakan. Otoritas Mesir telah mengkonfirmasi tidak ada korban selamat dari 217 penumpang dan 7 kru pesawat nahas ini.

Termasuk di dalam pesawat ini adalah 17 penumpang anak-anak. 214 Penumpang tercatat berkewarganegaraan Rusia, 2 Ukraina, dan 1 Belarusia.

Pesawat Airbus A321 itu sendiri sedang dalam perjalanan dari kawasan wisata Sharm El-Sheik, Mesir menuju St Petersburg, kota terbesar kedua di Rusia.

Pesawat itu hilang kontak 23 menit setelah lepas landas dari Sharm El-Sheikh. Menurut laporan, saat hilang kontak, pesawat itu berada di ketinggian 31.000 kaki.

Pesawat itu patah menjadi dua. Satu patahan terbakar, sementara patahan lainnya menabrak karang.

Sebelum hilang kontak, pilot pesawat sempat meminta mendarat darurat di bandara terdekat karena ada masalah teknis. Hal itu dikatakan ketua tim penyelidik kecelakaan itu, Ayman Al-Mokadem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com