Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Tewas Ditembak Polisi di Luar Lokasi KTT Keamanan di Singapura

Kompas.com - 31/05/2015, 09:37 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com - Sebuah KTT keamanan Asia-Pasifik yang digelar di Singapura kini dalam penjagaan super ketat setelah kepolisian negeri kota itu menembak mati seorang pria di luar lokasi KTT. Demikian pernyaan kepolisian, Minggu (31/5/2015).

Kepolisian Singapura mengatakan mereka menembaki sebuah mobil berisi tiga orang yang dihentikan di sebuah pos penjagan pada Minggu dini hari.

Namun, saat masih dalam pemeriksaan, tiba-tiba pengemudi melarikan mobilnya dengan kecepatan tinggi dan mengabaikan perintah polisi untuk berhenti sambil menabraki barikade yang dibuat polisi.

Akibat mengabaikan peringatan yang diberikan, maka polisi langsung melepaskan tembakan ke arah mobil tersebut yang kemudian menewaskan satu orang dan dua lainnya ditahan.

"Benda-benda yang kami yakini adalah obat-obatan terlarang ditemukan pada salah satu orang yang kami tahan," demikian pernyataan kepolisian Singapura.

"Terkait penyelenggaraan KTT di (Hotel)Shangri-La yang masih berlangsung, langkah-langkah pengamanan termasuk pemeriksaan manusia dan kendaraan akan ditingkatkan di sekitar wilayah hotel," demikian kepolisian.

KTT keamanan ini merupakan sebuah ajang penting di kawasan Asia-Pasifik dan dihadiri Menteri Pertahanan AS Ash Carter serta delegasi puluhan negara di dunia.

Meski terjadi insiden yang memakan korban jiwa itu, namun KTT tersebut sama sekali tak terganggu meski keamanan langsung ditingkatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com