Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Rela Potong Hidungnya agar Mirip Musuh Captain America

Kompas.com - 04/02/2015, 21:53 WIB
CARACAS, KOMPAS.com — Seorang pria asal Venezuela rela melakukan implan di wajah dan memotong sebagian hidungnya agar berpenampilan seperti Red Skull, tokoh musuh dalam komik ciptaan Marvel, Captain America.

Henry Damon (37), pria tersebut, telah menjalani sejumlah implan di jidatnya sebelum memangkas sebagian hidungnya dalam upaya mengubah wajahnya semirip mungkin dengan sosok Red Skull.

Meski telah menjalani pembedahan yang sangat ekstrem, pria asal kota Caracas itu masih bersedia melakukan hal paling ekstrem untuk mewujudkan mimpinya.

Damon yang sudah menikah dan memiliki anak ini bahkan merajah bola matanya dengan warna hitam dan menambahkan tato berwarna merah serta hitam agar wajahnya benar-benar mirip dengan sosok idolanya itu.

"Dia (Damon) sangat menyukai komik sejak anak-anak dan selalu bermimpi menjadi sosok Red Skull, tetapi tak pernah bisa mewujudkannya," ujar Pablo Hernandez, teman masa kecil Damon.

Suatu hari, Damon bertemu dengan Emilio Gonzalez, seorang jebolan sekolah kedokteran, yang kini mendalami karier sebagai artis tato dan bedah tubuh ekstrem. "Saat itu, Damon mengetahui mimpi masa kanak-kanaknya bisa menjadi kenyataan," lanjut Hernandez.

Sebelum menjalani pembedahan, Damon terlebih dahulu menjalani serangkaian tes fisik dan psikologi. Demikian dijelaskan sang ahli bedah, Emilio Gonzalez.

"Henry Damon alias Red Skull adalah seorang pria yang secara fisik dan intelektual sangat sehat. Dia adalah anak, suami, dan ayah yang baik serta menyukai modifikasi tubuh ekstrem," ujar Gonzalez.

"Sebagian besar pelanggan saya memahami modifikasi tubuh adalah tahap akhir seni tubuh. Banyak dari pelanggan saya telah menunggu bertahun-tahun untuk mewujudkan mimpi mereka," tambah Gonzalez.

Gonzalez menambahkan, transformasi tubuh yang dilakukan Damon belum berakhir. Pria itu bersiap untuk melakukan yang lebih ekstrem.

"Langkah selanjutnya adalah implan silikon di tulang pipi, dagu, dan pipi, lalu kami akan membuat tato merah di seluruh wajahnya. Setelah selesai, maka dia sudah menjadi Red Skull," papar Gonzalez.

Red Skull kali pertama muncul di komik pada 1947. Sosok antagonis ini juga muncul dalam film Captain America: The First Avenger produksi 2011. Dalam film tersebut, aktor Hugo Weaving memerankan tokoh agen Nazi yang kejam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com