Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/09/2014, 19:22 WIB
MUENCHEN, KOMPAS.com — Seorang turis pria diperkosa setelah buang air kecil di semak-semak di sela festival bir Oktoberfest Muenchen, Jerman. Demikian dijelaskan kepolisian setempat, Selasa (30/9/2014).

Turis berusia 24 tahun asal Leeds, Inggris, itu sedang berada di salah satu arena festival di Theresienwiese saat dia diserang secara seksual. Kepolisian Bavaria mengatakan, turis itu didekati oleh seorang pria asing yang secara terang-terangan mengatakan ingin berhubungan seksual dengan turis asal Inggris itu.

Turis itu menolak permintaan tersebut. Namun, tiba-tiba dia merasa kepalanya dihantam benda keras dan kemudian dia diseret ke sebuah tempat di mana seorang pria lain memeganginya saat dia diperkosa. Kedua pria itu kemudian kabur setelah melakukan aksinya tersebut.

Penyelenggara Oktoberfest sebenarnya sudah menyediakan 1.500 toilet dan tempat khusus buang air kecil sepanjang satu kilometer. Namun, jumlah itu ternyata tak mencukupi sehingga sebagian pengunjung festival harus menggunakan semak-semak sebagai toilet darurat.

Meski telah terjadi serangan seksual dan beberapa tindak kriminal di festival tahunan ini, tetapi kepolisian Bavaria menyatakan bahwa angka kriminalitas jauh menurun dibandingkan tahun lalu.

Hingga Sabtu (27/9/2014), sebanyak 3,3 juta orang mengunjungi Oktoberfest dan polisi menerima 670 laporan tindak kriminal, sebagian besar adalah pencopetan dan beberapa perkelahian akibat mabuk. Angka tindak kriminal pada Oktoberfest ini turun 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com