Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigit Telinga Polisi, Pria Ini Dipenjara 8 Tahun

Kompas.com - 14/05/2014, 21:43 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Seorang pria harus mendekam di penjara selama delapan tahun setelah menggigit telinga seorang polisi hingga putus sebagian.

Insiden ini diawali kedatangan dua orang polisi, Steve Fisher dan Daniel Gildersleve, ke kediaman Rex Gardner di Hertfordshire, Inggris, setelah menerima laporan adanya kekerasan dalam rumah tangga.

Ternyata, Rex Gardner baru saja menenggak minuman beralkohol dalam jumlah cukup banyak sehingga dia dalam keadaan mabuk. Begitu kedua polisi itu datang, Rex tanpa banyak tanya langsung menyerang para penegak hukum itu.

Rex langsung menyerang petugas Fisher, merangkulnya, dan membantingnya ke meja makan di ruang dapurnya. Saat polisi lainnya, Daniel Gildersleve, mencoba memisahkan keduanya, Rex melemparnya dengan menggunakan pot bunga.

Saat para polisi itu mencoba mengendalikan Rex yang mengamuk dan melindungi kekasih pria itu, Rex kembali menarik Fisher hingga jatuh di lantai.

Rex kemudian menindihnya dan menggigit telinga kanan polisi itu hingga putus sebagian. Akibatnya, Fisher harus menjalani operasi untuk menyambung telinganya itu.

Dalam sidang yang digelar selama tiga hari di Pengadilan St Albans, Rex Gardner mengakui perbuatannya yang mengakibatkan seorang petugas polisi terluka. Akibat perbuatannya itu, pengadilan akhirnya menjatuhkan hukuman penjara selama delapan tahun untuk Rex Gardner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com