Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komandan Pasukan AS di Afrika Kunjungi Nigeria

Kompas.com - 13/05/2014, 22:52 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com -- Komandan pasukan AS di Afrika terbang ke Nigeria untuk mendiskusikan bentuk bantuan yang bisa diberikan Washington untuk menolong Pemerintah Nigeria menemukan lebih dari 200 siswi yang diculik Boko Haram.

Seorang pejabat kementerian pertahanan AS mengatakan, Selasa (13/5/2014), Jenderal David Rodriguez, komandan pasukan AS di Afrika kini tengah mendiskusikan bentuk bantuan untuk menemukan para siswi itu.

Jenderal Rodriguez tiba di Nigeria pada Senin (12/5/2014) untuk berdiskusi dengan para pejabat Nigeria serta bertemu para diplomat AS dan para petinggi militer setempat.

Kunjungan Rodriguez ini sebenarnya sudah dijadwalkan jauh-jauh hari sebelum krisis penculikan ini terjadi. Di Nigeria, Rodriguez juga akan membicarakan hubungan militer jangka panjang antara AS dan Nigeria.

Sebelum penculikan terjadi, Nigeria tidak tertarik menjalin kerja sama skala besar dengan militer AS. Namun, kini kemungkinan kerja sama militer kedua negara menjadi sangat terbuka.

Kunjungan Jenderal Rodriguez ini terjadi setelah Pemerintah AS memastikan mengirim pesawat terbang pengintai ke Nigeria dan akan berbagi citra satelit untuk membantu mencari lokasi para gadis itu disekap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com