Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahmoud Abbas Kecam Penembakan Roket ke Israel

Kompas.com - 13/03/2014, 20:07 WIB
RAMALLAH, KOMPAS.com - Pemimpin Palestina Mahmoud Abbas, Kamis (13/3/2014), mengecam meningkatnya eskalasi militer di dalam dan sekitar Jalur Gaza, termasuk penembakan sejumlah roket ke Israel.

"Kami mengecam semua eksalasi militer, termasuk (penembakan) roket," kata Abbas dalam jumpa pers di Betlehem bersama PM Inggris David Cameron.

Sebelumnya, Abbas mendesak Israel untuk menahan "eskalasi militernya" di Gaza, namun tidak mengecam penembakan roket ke wilayah Israel oleh kelompok Jihad Islam.

Pernyataan Abbas ini menuai kecaman PM Israel Benyamin Netanyahu karena tidak mengecam penembakan roket, yang menurut Jihad Islam mencapai 130 buah, ke wilayah Israel.

"Bagaimana mungkin dia (Abbas) tidak mengecam penembakan roket ke arah penduduk sipil tak berdosa?" tanya Netanyahu saat menemani PM Inggris David Cameron yang berkunjung ke Israel.

"Tapi dia mengecam Israel yang hanya merespon dan membalas dengan menembak tiga teroris yang menembaki kami," tambah Netanyahu merujuk insiden di perbatasan Israel-Gaza, Selasa (11/3/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com