Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Bantah MH370 Terbang 4 Jam Usai Kontak Terakhir

Kompas.com - 13/03/2014, 17:38 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein, Kamis (13/3/2014), dalam jumpa pers di Kuala Lumpur, membantah laporan bahwa pesawat Malaysia Air MH370 sempat terbang empat jam sebelum menghilang dari radar.

"Terkait laporan yang menyebut pesawat (MH370) terbang selama beberapa jam setelah kontak terakhir, laporan itu tidak akurat," kata Hussein.

Dia menambahkan, transmisi terakhir dari MH370 tercatat pada pukul 01.07 dini hari. Saat itu, kondisi pesawat dilaporkan dalam keadaan normal.

"Tim dari Rolls-Royce dan Boeing kini berada di Kuala Lumpur untuk bekerja bersama MAS dan tim investigasi sejak hari Minggu," tambah Hussein.

Selain soal pemberitaan terakhir, Hussein juga memberikan pernyataan soal citra satelit China yang menampilkan sebuah benda yang diduga merupakan puing pesawat.

"Kami menghubungi Kedutaan Besar China yang menjelaskan kepada kami citra satelit itu dirilis tanpa sengaja dan tidak menampilkan puing MH370," tambah Hussein.

Selebihnya, jumpa pers itu tidak memberikan informasi baru selain mengulang beberapa hal yang sudah pernah disampaikan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com