Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupa Kembalikan Video Sewaan, Perempuan Ini Ditahan Polisi

Kompas.com - 19/02/2014, 18:50 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Seorang perempuan di Carolina Selatan, AS, ditangkap polisi dan sempat menginap di dalam sel karena terlambat mengembalikan sebuah video sewaan.

Pada 2005, Kayla Finley —kini berusia 27 tahun— meminjam sebuah video film drama "Monster-in-Law" yang dibintangai Jennifer Lopez dan Jane Fonda.

Seharusnya, Kayla mengembalikan video itu dalam waktu tiga pekan, tetapi dia ternyata lalai mengembalikan film itu hingga sembilan tahun berselang.

Di luar pengetahuan Kayla, tempat penyewaan video itu kemudian melaporkan kelalaian pengembalian video itu ke kepolisian Pickens County.

Nah, tertangkapnya Kayla juga sepenuhnya terjadi dengan kebetulan. Pekan lalu, Kayla mendatangi kantor polisi untuk melaporkan bahwa dia dikuntit seseorang dan mengalami pelecehan.

"Saya pergi ke kantor polisi untuk mengadukan pelecehan dan penguntitan yang saya alami. Tapi yang saya dapati adalah surat perintah penangkapan saya terkait video itu," kata Kayla lewat akun Facebook, stasiun televisi Fox Carolina.

Ternyata, meski tempat penyewaan video itu kini sudah tutup, surat perintah penangkapan Kayla belum "basi" sehingga, polisi harus melaksanakan tugasnya. "Itu merupakan laporan palsu dan semua orang tahu itu," lanjut Kayla.

Polisi mengatakan sejumlah surat peringatan soal keterlambatan pengembalian video sudah berulang kali dikirim ke kediaman Kayla. Namun, ternyata Kayla tidak menerima surat-surat itu karena dia sudah tak menempati kediaman lamanya.

Akhirnya Kayla harus rela menginap di rumah tahanan setempat selama semalam pada Kamis (13/2/2014), sebelum dibebaskan sambil menunggu persidangan atas kasusnya ini. "Saya akan berjuang melawan dakwaan aneh ini," kata Kayla kepada Fox Carolina.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com