Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Perancis dan Pasangannya Berpisah

Kompas.com - 26/01/2014, 05:30 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Presiden Perancis, Francois Hollande, Sabtu (25/1/2014) mengumumkan bahwa dia berpisah dengan pasangannya, Valerie Trierweiler, yang selama ini menjalankan tugas sebagai ibu negara.

Hubungan Presiden Hollande dan Valerie Trierweiler menjadi bahan spekulasi sejak majalah Closer terbitan Perancis, dua pekan lalu mengabarkan bahwa Presiden Hollande berselingkuh dengan aktris Julie Gayet.

Penegasan perpisahan ini disampaikan Presiden Hollande kepada kantor berita Perancis AFP dalam kapasitas sebagai pribadi.

Pengumuman singkat dikeluarkan setelah Valerie Trierweiler mengatakan bahwa dia akan tetap terbang ke India untuk menghadiri acara sosial.

Sebelumnya kabar tentang perpisahan Presiden Hollande-Valerie Trierweiler  dibantah pejabat di kantor kepresidenan di Paris, yang menyebut kabar ini rumor belaka.

Perpisahan orang nomor satu di Perancis ini pertama kali diungkap mingguan terkemuka Journal du Dimanche.

Presiden Hollande memiliki empat anak dari hubungan dengan Segolene Royal, anggota senior partai Hollande, Partai Sosialis, yang juga dikenal sebagai calon presiden pada 1997.

Royal mengumumkan perpisahan dengan Hollande tidak lama setelah dikalahkan Nicolas Sarkozy di pemilihan presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com