Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekap 7 Orang di Ruang Bawah Tanah, Politisi Pakistan Ditangkap

Kompas.com - 15/01/2014, 18:52 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.com - Seorang politisi Pakistan ditahan setelah tujuh orang, termasuk dua perempuan dan tiga anak-anak, ditemukan dalam kondisi dirantai di ruang bawah tanah kediamannya.

Ketujuh orang yang disekap itu ditemukan setelah para pengawal Abdul Rehman Khetran, nama politisi itu, menyerang polisi di sebuah pos pemeriksaan dan merampas senjata para polisi itu di Provinsi Baluchistan, Minggu (12/1/2014).

Polisi kemudian menggrebek kediaman politisi itu di Baluchistan dan menemukan sebuah gudang bawah tanah. Menurut harian Pakistan Observer di gudang itu ditemukan tiga anak-anak dan empat orang dewasa.

Dalam penggrebekan itu polisi juga menahan putra Khethran dan enam orang pengawalnya. Demikian kepala kepolisian distrik Barkhan, Abdul Gafoor Marri.

Marri menambahkan ketujuh orang yang disekap itu diperlakukan sangat buruk. Dia menambahkan, polisi juga menyita sebuah truk penuh muatan amunisi dan senjata api.

Sementara itu, Abdul Rehman Khetran yang adalah anggota parlemen dari partai Jamiat Ulema-e-Islam menuding penggrebekan itu bermotifkan politik. Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak partai Jamiat Ulema-e-Islam terkait penangkapan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com