Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penculik Bebaskan Wakil Kepala Intelijen Libya

Kompas.com - 18/11/2013, 21:24 WIB
TRIPOLI, KOMPAS.com - Kelompok penculik, Senin (18/11/2013), akhirnya membebaskan Wakil Kepala Dinas Intelijen Libta Mustafa Nuh, setelah diculik di bandara Tripoli.

"Nuh dibebaskan hari ini," ujar seorang sumber intelijen kepada AFP tanpa memberi rincian lebih lanjut.

Nuh, dipaksa memasuki sebuah mobil pada Minggu (17/11), tak lama setelah dia meninggalkan bandara Tripoli. Saat diculik, Nuh tidak mendapat pengawalan sama sekali.

Sejauh ini tak satu kelompokpun yang mengaku bertanggung jawab atas penculikan Mustafa Nuh itu.

Penculikan Nuh yang berasal dari kota Misrata di pesisir barat Libya terjadi di tengah ketegangan antara kelompok-kelompok bersenjata dari Misrata dengan lawan mereka di Tripoli.

Penculikan dan bentrokan antarmilisi yang terjadi di Tripoli mengakibatkan puluhan orang tewas. Kondisi ini menunjukkan beratnya upaya pemerintah Libya memberangus kelompok-kelompok bersenjata yang menolak meletakkan senjata dua tahun setelah tergulingnya Muammar Khaddafy.

Penculikan pejabat tinggi Libya bukan kali ini saja terjadi. Bulan lalu, PM Ali Zeidan juga pernah diculik selama beberapa hari sebelum akhirnya dibebaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com