Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turunkan Berat Badan 26 Kg, Pria Suriah Raih Hadiah Emas di Dubai

Kompas.com - 08/11/2013, 17:06 WIB
DUBAI, KOMPAS.com — Ahmad Ebrahim Al Shiekh (27), seorang arsitek asal Suriah yang tinggal di Dubai, menjadi juara dalam kampanye "Turunkan Berat Badan Anda dengan Emas" yang digelar pemerintah kota Dubai.

Ebrahim berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 26 kilogram dan berhak mendapatkan emas seberat 63 gram atau setara dengan 10.048 dirham atau sekitar Rp 30 juta.

Kampanye menurunkan berat badan ini dimulai pada 19 Juli hingga 16 Agustus lalu diikuti ribuan warga dan penduduk Dubai, memperebutkan hadiah total 16,82 kilogram emas setara dengan uang sebesar Rp 8,5 miliar.

Nah, sang juara, Ebrahim, mendaftarkan diri dalam lomba itu pada hari ke-15 setelah ajang penurunan berat badan itu dimulai.

"Awalnya, saya takut karena saya pikir sudah kalah start dibanding peserta lain. Saya awalnya ingin menurunkan berat badan setelah Ramadhan. Namun, setelah kawan saya mendengar soal kampanye ini, mereka meyakinkan saya untuk ikut," ujar Ebrahim.

Saat mendaftarkan diri, berat badan Ebrahim tercatat 146,7 kilogram dan di pengujung kampanye ini berat badannya tinggal 120 kilogram.

Untuk menurunkan berat badannya, Ebrahim mengubah kebiasaannya menyantap makanan cepat saji. Awalnya, dia kesulitan menjalani pola hidup barunya. Namun, dengan bantuan rekan-rekannya, dia berhasil menurunkan bobot tubuhnya.

Posisi kedua ditempati Ragoonath Balasubramaniam asal India yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 23 kilogram. Sementara tempat ketiga direbut Baltaj Singh yang berhasil memangkas berat badannya sebanyak 22 kilogram.

Secara total, 575 peserta berhasil menurunkan berat badannya sebanyak dua kilogram, sementara 1.795 orang sukses menurunkan berat badannya antara 2-5 kilogram. Selanjutnya, 29 orang mampu menurunkan bobot tubuhnya lebih dari 15 kilogram dan hanya lima orang yang mampu memangkas lemak tubuhnya di atas 20 kilogram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com