Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubai Beri Emas untuk Warga yang Sukses Kurangi Bobot Tubuh

Kompas.com - 19/07/2013, 19:22 WIB

DUBAI, KOMPAS.com — Otoritas Dubai menawarkan emas bagi orang yang sukses menurunkan berat badan demi mendorong gaya hidup sehat.

Warga yang berminat dapat mendaftar mulai hari Jumat (19/7/2013) untuk gerakan yang akan berlangsung selama 30 hari dan bertepatan dengan bulan Ramadhan ini.

Tiap turun 1 kilogram, partisipan akan menerima 1 gram emas, yang saat ini bernilai 45 dollar AS per gram.

Semua yang ikut serta—diistilahkan sebagai ”golden losers”—harus turun minimal 2 kilogram untuk mendapatkan hadiah tersebut.

Tiga peserta yang berat badannya turun paling banyak akan mendapatkan kesempatan dalam undian dengan hadiah koin emas senilai 5.400 dollar AS atau sekitar Rp 54 juta.

Gerakan yang dinamakan ”Berat Badanmu dalam Emas” ini diluncurkan oleh Hussain Nasser Lootah, Direktur Jenderal Pemerintah Kota Dubai.

”Ramadhan adalah waktu yang paling cocok untuk meluncurkan program ini karena mengingatkan kita atas manfaat kesehatan yang didapat ketika kita menurunkan berat badan dan mendorong kita untuk mengubah kebiasaan hidup yang buruk,” kata Lootah.

Sejumlah pihak memperingatkan adanya peningkatan tajam obesitas yang disebabkan oleh banyaknya makanan cepat saji dan kurangnya olahraga.

”Berat Badanmu dalam Emas” disponsori Dubai Gold and Jewellery Group dan Dubai Multi Commodities Centre (DMCC) .

Ahmed bin Sulayem, Kepala Eksekutif DMCC, mengatakan, ”Kami sangat menganjurkan semua orang untuk perpartisipasi dalam inisiatif ini dan berharap bahwa kontribusi koin emas DMCC senilai 27.225 dollar AS dapat memotivasi orang.”

Saat mendaftarkan diri, para peserta diberi saran bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kesehatan mereka. Pengukuran berat badan terakhir akan diselenggarakan 16 Agustus 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com