Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Mesir Bantah Pimpinan IM Meninggal dalam Tahanan

Kompas.com - 01/09/2013, 07:27 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Kementerian Dalam Negeri Mesir, Sabtu (31/8/2013), menyatakan bahwa pemimpin spiritual Ikhwanul Muslimin, Mohamed Badie, dalam kondisi sehat di dalam tahanan.

Pernyataan ini dikeluarkan untuk menepis kabar bahwa Badie meninggal dunia dalam tahanan karena serangan jantung.

Sebelumnya, harian Al-Ahram mengabarkan bahwa Badie menderita serangan jantung dalam tahanan. Namun, kondisinya kini sudah membaik.

Bantahan juga datang dari kantor berita Pemerintah Mesir, MENA, yang mengarah pada kabar dari situs berita Al-Nahar, yang juga mengabarkan kematian Badie di dalam tahanan.

Badie dan sejumlah pemimpin Ikhwanul Muslimin ditahan dalam salah satu operasi penangkapan paling besar yang pernah dihadapi organisasi tersebut.

Badie kemudian didakwa terkait pembunuhan sebelum Muhammad Mursi digulingkan pada 3 Juli lalu.

Seharusnya, Badie menjalani pemeriksaan pada 28 Agustus lalu, tetapi batal karena otorita penjara mengatakan bahwa kondisi kesehatan Badie tidak terlalu baik.

Sementara itu, juru bicara Ikhawanul Muslimin, Gehad el-Haddad, mengatakan bahwa dia tidak memiliki informasi soal kondisi kesehatan Badie sehingga tidak bisa merespons kabar soal kematian pemimpinnya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com