Rabu, 30 Juli 2014

News / Internasional

Pangeran William dan Kate "Pamerkan" Bayi Mereka

Rabu, 24 Juli 2013 | 11:11 WIB
AFP PHOTO / CARL COURT Pangeran William (kanan) dan istrinya Kate Middleton (kiri) yang menggendong bayi kerajaan di urutan ketiga pewaris takhta Inggris meninggalkan rumah sakit St Mary, Selasa (23/7/2013) petang waktu setempat.
LONDON, KOMPAS.com — Pangeran William dan Kate atau Duke and Duchess of Cambridge telah muncul dari Rumah Sakit St Mary di London barat bersama bayi mereka, Selasa (23/7/2013).

Saat berjalan keluar dan disambut sorak-sorai para staf dan simpatisan kerajaan, Kate  mengendong putranya dan mengatakan bahwa itu adalah "waktu yang spesial". Pangeran William mengatakan mereka "masih mencari nama" untuk anak itu.

Pasangan tersebut kemudian kembali ke dalam, ke bagian yang disebut Lindo Wing dari rumah sakit itu, dan menempatkan bayi mereka di kursi bayi yang khusus untuk mobil. Beberapa menit kemudian, mereka keluar lagi dan William lalu mengendarai sendiri mobil menuju tempat tinggal mereka di Istana Kensington.

Sekelompok kecil orang berkumpul di luar Istana Kensington untuk menyambut mereka.

PA Pangeran William membawa bayinya keluar dari RS St Mary ke dalam mobil yang mengantar mereka ke Istana Kensington.
Ketika berbicara kepada wartawan di luar rumah sakit pada kemunculan pertama mereka, kedua pasangan itu mengatakan, pengalaman tersebut "sangat emosional". William dan Kate tampak santai dan tersenyum ketika mereka muncul di tangga rumah sakit sesaat sebelum pukul 19.15 waktu setempat di depan banyak fotografer. Kemunculan di tangga rumah sakit untuk "memamerkan" bayi itu kepada publik merupakan tradisi dalam kelahiran pangeran baru di lingkungan Kerajaan Inggris. Pangeran William juga dulu diperlihatkan ke publik untuk pertama kali dengan cara yang sama di tangga yang sama oleh ibunya Putri Diana dan ayahnya Pangeran Charles.

Kate menyerahkan bayi mereka, yang terbungkus selimut putih, kepada suaminya dan pasangan itu berjalan ke depan untuk berbicara kepada wartawan. "Dia menangisnya sangat kencang, itu sudah pasti," kata William. "Dia anak yang hebat, dia cukup berat. Kami masih mencari sebuah nama jadi kami akan memiliki nama itu secepat yang kami bisa."

Kate yang tersenyum berkata, "Ini waktu yang spesial. Saya kira setiap orangtua akan tahu seperti apa perasaan itu."

Kepada kerumunan orang yang menunggu, Pangeran William berkata, "Saya akan mengingatkan dia tentang keterlambatan (kelahirannya) ketika dia agak besar nanti. Saya tahu berapa lama Anda semua sudah berdiri di sini. Jadi, mudah-mudahan rumah sakit dan kalian semua bisa kembali normal sekarang dan kami bisa pulang dan merawat dia."

Mereka juga mengungkapkan bahwa William telah melakukan penggantian popok yang pertama.

Sebelumnya, ketika masih di rumah sakit pada Selasa sore itu, pasangan tersebut dikunjungi Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall dan orangtua Kate, Carole dan Michael Middleton. Pangeran Charles mengatakan bayi itu "luar biasa", sementara Nyonya Middleton mengatakan, dia "benar-benar ganteng".


DAILY MAIL Kate terinspirasi untuk menggunakan dress bermotif polkadot yang sama dengan ibu mertuanya, Putri Diana saat melahirkan Pangeran William, suaminya.
Pangeran William berada di rumah sakit saat kelahiran pada pukul 16.24 waktu setempat hari Senin dan tinggal bersama istri dan anaknya, yang beratnya mencapai 3,8 kg, sepanjang malam.

Istana Kensington mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada staf di Lindo Wing dan seluruh rumah sakit itu atas perawatan luar biasa yang telah kami terima. Kami tahu hal itu telah menjadi waktu yang sangat sibuk untuk rumah sakit dan kami ingin berterima kasih kepada semua orang—staf, pasien, dan para pengunjung—atas pengertian mereka selama ini."

Kemunculan pertama bayi di depan umum telah memicu tweet dari lebih dari 18.000 orang dalam semenit. Demikian menurut media sosial Twitter. Namun, angka itu lebih kecil dibanding saat puncak yang mencapai 25.300 tweet per menit pada Senin malam setelah kelahirannya diumumkan, kata pihak Twitter.

Kelahiran pangeran baru itu, yang menjadi orang nomor tiga dalam antrean untuk menduduki takhta Kerajaan Inggris, ditandai dengan tembakan meriam di Green Park dan Menara London dan dentangan lonceng di Westminster Abbey. Dengan kelahiran pangeran itu, monarki Inggris kini, untuk pertama kalinya sejak 1894, punya tiga generasi pewaris takhta.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Egidius Patnistik
Sumber: BBC