Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/07/2013, 08:34 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Pangeran Andrew, yang juga dikenal dengan Duke of York, menjadi anggota pertama keluarga Kerajaan Inggris yang membuka akun Twitter. Ahli waris kerajaan Inggris nomor empat tersebut (setelah Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran Harry) memilih nama akun @TheDukeOfYork dan hingga Senin (8/7/2013) sore memiliki 8.877 pengikut.

Tweet pertamanya pada hari Senin berbunyi, "Selamat datang di akun Twitter saya - AY."

Inisial AY berarti tweet tersebut ditulis sendiri oleh Pangeran Andrew.

Tweet berikutnya berisi kegiatan Pangeran Andrew, antara lain di University Technical College (UTC) di Black Country, Inggris tengah, lengkap dengan beberapa foto.

UTC adalah lembaga pendidikan baru yang memberi kesempatan kepada murid berusia antara 14 hingga 19 tahun menekuni bidang sains dan teknik.

Adik Pangeran Charles ini berkarier selama 22 tahun menjadi pilot di Angkatan Laut sebelum menjabat sebagai utusan khusus urusan perdagangan Inggris pada 2011.

Media sosial bukan hal yang asing bagi keluarga Kerajaan Inggris. Mereka memiliki halaman di Facebook dan juga saluran khusus di situs berbagi video YouTube.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com