Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Wanita Palestina Ditembak karena Menikam Tentara Israel

Kompas.com - 09/11/2015, 17:06 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com — Kekerasan di Jalur Gaza kian meningkat. Dua perempuan Palestina ditembak tentara Israel di tempat terpisah karena mencoba menikam tentara penjaga di pos pemeriksaan di Tepi Barat. Salah satu pelaku tewas, Senin (9/11/2015).

Salah satu pelaku sebelumnya sudah diberi tembakan peringatan oleh tentara agar tidak mendekati pos pemeriksaan di dekat kota Qalqilya. Namun, dia mengabaikannya, lalu mengeluarkan pisau dan menikam penjaga. Perempuan itu kemudian ditembak mati. Demikian kata Kementerian Pertahanan Israel.

Menurut laporan kementerian, saat tas perempuan itu diperiksa, terdapat dua surat tentang rencana bunuh diri.

Di tempat lain, seorang perempuan tertangkap kamera berusaha menikam penjaga keamanan Israel di Tepi Barat Beiter Illit, enam mil selatan Jerusalem.

Pelaku yang bernama Hilwa Salim Darwish (22), dengan santainya mengambil pisau dari tas, lalu menikam penjaga keamanan Israel, Yishai Kreitenberger (33), hingga terluka. Korban mengalami luka ringan dan dibawa ke pusat medis Shaare Zedek.

Sementara itu, pelaku ditembak hingga terluka dan dilarikan ke pusat kesehatan Universitas Hadassah di Ein Karem, Jerusalem. Setelah kejadian itu, sejumlah warga Palestina melakukan protes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com