Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjemahan Terputus, John Kerry Tak Memahami Pernyataan Menlu Rusia

Kompas.com - 13/09/2013, 17:04 WIB
GENEVA, KOMPAS.com — Ada yang menarik dalam pertemuan antara Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menlu Rusia Sergei Lavrov saat memulai pembicaraan soal Suriah di Geneva, Swiss, Kamis (12/9/2013) malam waktu setempat.

Kedua politisi senior itu memberikan pernyataan pembuka untuk memulai pembicaraan terkait perlucutan senjata kimia Suriah.

Saat Menlu Lavrov usai memberikan pernyataan, Menlu Kerry justru terlihat sibuk mengetuk-ngetuk alat bantu penerjemahnya.

Kerry meminta penerjemah bahasa Rusia untuk mengulangi pernyataan akhir Lavrov karena Kerry mengaku terjemahan yang didengarnya tiba-tiba terputus.

Saat Kerry tampaknya tidak akan mendapatkan terjemahan ulang dari pernyataan Lavrov, sang Menlu Rusia coba menenangkan rekannya dari Amerika Serikat itu.

"Tenang saja John, tenang saja," kata Lavrov.

"Anda ingin saya memercayai kata-kata Anda? Tampaknya terlalu dini untuk itu," kata Kerry.

Masalah kecil ini seakan menunjukkan rasa saling curiga di antara kedua negara besar itu. Namun, beruntung, kedua politisi itu masih bisa tertawa bersama akibat insiden terjemahan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com