Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/11/2019, 12:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang murid di Malaysia membuat kagum netizen karena membalas setelah "dibully" oleh teman sekelas dalam video yang beredar.

Dalam video yang beredar baik di Twitter maupun Facebook, nampak awalnya anak itu hanya duduk sembari memegangi wajahnya.

Baca juga: 5 Fakta Siswa SMP di Pekanbaru Dibully Teman Sekelas

Sementara di kiri kanannya, nampak teman sekelas murid itu memukul dengan ada yang menaruh tas di kepala, dan melancarkan tendangan.

Tidak tahan "dibully", anak itu bangkit dan mulai membalas salah satu dari dari temannya. Dia melancarkan tendangan dan pukulan ke bocah tersebut.

Dilaporkan Bernama via Malaysia Kini Kamis (21/11/2019), insiden itu dikonfirmasi oleh Wakil Kepala Polisi Kelantan, Abdullah Muhammad Piah.

Dia menuturkan, murid berusia 14 tahun tersebut diserang oleh teman sekelas pukul 10.30 waktu setempat karena tidak mau menuruti perintah mereka.

"Karena sudah tidak tahan lagi dibully, maka korban bereaksi dengan menyerang salah satu anak yang merisaknya," terang Abdullah.

Si korban yang tidak disebutkan namanya itu melayangkan laporan ke Kantor Polisi Distrik Pasir Puteh, mengklaim dia diserang karena tak diminta mengerjakan PR mereka.

Polisi bergerak cepat dengan menahan 10 teman sekelas korban untuk dimintai keterangan berdasarkan Pasal 147 Hukum Pidana, dan dibebaskan dengan jaminan.

Sementara itu ayah murid itu, Mohd Khairul Anuar Razak, mengungkapkan peristiwa itu merupakan kali kedua anaknya dirundung di sekolah.

Dia mengatakan insiden pertama terjadi pada awal tahun ini. Tetapi, dia melapor karena masalah itu diselesaikan secara internal dengan sekolah.

"Saya tidak berpikir insiden ini bakal terjadi kembali," ujar pria 40 tahun itu. Tak pelak, balasan dari murid itu membuat netizen kagum.

"Tahukah kamu, buat adik yang kena bully di luar sana. Contoh adik ini. Jangan risau karena si pembully tak selalu kuat," ucap salah satu warganet.

Baca juga: Siswa SMP di Pekanbaru Dibully, Korban Sering Diancam dan Uang Jajan Dirampas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com