Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/11/2019, 07:06 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah sungai di kawasan Korea Selatan (Korsel) dilaporkan berubah menjadi merah setelah tercampur dengan darah babi.

Berubahnya sungai itu terjadi setelah otoritas Negeri "Ginseng" melakukan pemusnahan massal guna menghindari Demam Babi Afrika (ASF).

Dari Amerika Serikat (AS), seorang pria mengalami pelecehan setelah dia ditangkap karena makan roti isi (sandwich) saat menunggu kereta.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam empat berita populer internasional yang terjadi sepanjang Rabu (13/11/2019) hingga Kamis (14/11/2019).

1. Sungai di Korea Selatan Berubah Merah karena Terkena Darah Babi
Sebuah sungai yang berada di kawasan Korea Selatan (Korsel) dilaporkan berubah menjadi merah karena terkena darah babi.

Otoritas setempat memutuskan untuk memusnahkan 47.000 ekor babi dalam upaya mereka mencegah berkembangnya Demam Babi Afrika (ASF).

Darah yang berasal dari lokasi pekuburan setempat menyebar ke Sungai Imjin di Korea Selatan akibat hujan deras yang mengguyur.

Penjelasan otoritas Korsel terkait bercampurnya darah babi itu di air sungai, dan apakah berbahaya bagi hewan lain bisa Anda baca di sini.

2. Pria Ini Ditangkap dan Diborgol karena Makan Sandwich Saat Menunggu Kereta
Sebuah rekaman di California, AS, menjadi kontroversi setelah memperlihatkan seorang pria ditangkap dan diborgol karena makan sandwich saat menunggu kereta.

Peristiwa itu diberitakan terjadi pukul 08.00 Senin pekan lalu (4/11/2019), di mana si polisi sempat mengancam bakal memenjarakannya.

Pria yang diidentifikasi bernama Steve Foster itu awalnya tengah menunggu kereta dengan sepotong sandwich ketika polisi mendekatinya.

Mengapa polisi getol menangkapnya dan apa pembelaan Foster ketika dirinya hendak digelandang keluar, Anda bisa menyimaknya di sini.

3. Pria di Singapura Akui Berhubungan Seks dengan Anak Tiri yang Berumur 15 Tahun
Seorang pria di Singapura mengakui sudah berhubungan seks dengan anak tiri yang dilaporkan masih berumur 15 tahun.

Dalam sidang yang berlangsung Senin (11/11/2019), si ayah itu mengakui dakwaan soal hubungan seks dengan anak di bawah umur.

Si remaja yang tidak disebutkan identitasnya itu menyebut pria itu sebagai "paman", meski si pria menganggapnya sebagai anak tiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com