Kompas.com - 03/10/2019, 18:38 WIB

KELANTAN, KOMPAS.com - Oksana Voevodina, mantan istri eks raja Malaysia, yang juga Sultan Kelantan, Mohammad V, disebut menuntut rumah mewah dan tunjangan bulanan ratusan juta rupiah.

Dilansir The Sun, Oksana, yang juga adalah mantan Miss Moscow, disebut telah bercerai dengan Sultan Kelantan sejak 1 Juli 2019 lalu, walau kabar itu sempat dibantah olehnya.

Menurut sumber yang dekat dengan Sultan Kelantan, kepada Mail Online, Oksana telah menuntut hak atas kediaman di London yang bernilai 8 juta poundsterling (sekitar Rp 139 miliar).

Sebelumnya, Oksana juga disebut telah meminta sebuah rumah di ibu kota Rusia, yang juga kota asalnya, Moskwa, meski klaim itu belum dapat diverifikasi.

Baca juga: Pengacara Benarkan Mantan Raja Malaysia Bercerai dari Eks Miss Moscow

Tak hanya hak kepemilikan rumah, tambah sumber, Oksana juga dikatakan telah meminta uang tunjangan bulanan untuk putra mereka, Tengku Ismail Leon Petra.

Tunjangan anak yang diminta Oksana yakni sebesar 24.000 poundsterling atau sekitar Rp 400 juta per bulan.

Mendapati besarnya tuntutan yang diminta sang mantan istri, Sultan Muhammad V berkata, "Dia pikir saya siapa... Bill Gates?" ujar sumber menirukan ucapan atasannya.

Sultan Muhammad V dikabarkan menikah dengan mantan Miss Moscow 2015 pada tahun lalu, dengan pesta pernikahan yang digelar mewah namun secara rahasia di desa Barvikha, Moskwa, pada 22 November 2018.

Saat itu Oksana baru berusia 27 tahun, sedangkan Sultan Muhammad V berusia 49 tahun dan masih menjabat sebagai Raja Malaysia sebelum mundur dari takhta raja pada Januari 2019.

Baca juga: Mantan Miss Moscow Dipersunting Raja Malaysia

Oksana melahirkan anak pertamanya dengan Sultan Kelantan pada 21 Mei 2019, yang diungkapkan melalui serangkaian foto yang diungganya di media sosial Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber The Sun


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.