Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Horor Kecelakaan Mobil di Kairo, Mesir, 19 Orang Tewas

Kompas.com - 05/08/2019, 14:17 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KAIRO, KOMPAS.com — Sebuah insiden horor di Kairo, Mesir, terjadi ketika berlangsung kecelakaan mobil di pusat kota dan mengakibatkan 19 orang tewas.

Berdasarkan keterangan Kementerian Dalam Negeri Mesir, ada satu mobil yang melawan arus di jalan kawasan Nile, dan bertabrakan dengan tiga mobil lain.

Baca juga: Putra Kepala Badan Intelijen Inggris Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Dikutip Reuters Senin (5/8/2019), kecelakaan mobil itu memicu ledakan yang memaksa evakuasi sebagian dari institut kanker nasional yang berada dekat lokasi dan menyebabkan 19 orang tewas.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Khaled Mojahed dalam konferensi pers menuturkan, tiga korban luka dalam insiden Minggu malam (4/8/2019) itu berada dalam kondisi kritis.

Seperti diberitakan Gulf News, total terdapat 30 korban luka dalam insiden itu. Pemerintah setempat menyebut lukanya bervariasi dari patah tulang hingga luka bakar.

Menurut keterangan sumber keamanan dan saksi mata kepada media Mesir, mobil yang berlawanan arah itu melaju dalam kecepatan tinggi sebelum menghantam tiga mobil lain.

Kepulan asap hitam pekat dan kobaran api pun memenuhi kawasan sekitar. Gubernur Kairo dan sejumlah pejabat keamanan langsung mendatangi lokasi ketika tim pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Sementara otoritas kesehatan langsung bergerak cepat dengan memindahkan para pasien dari institut kanker ke rumah sakit yang berada di kota lain.

Kecelakaan jalanan merupakan peristiwa yang terbilang umum di Mesir. Merujuk pada statistik tahun lalu, terdapat 8.000 kecelakaan yang menyebabkan 3.000 korban tewas.

Penyerang Liverpool dan tim nasional Mesir Mohamed Salah langsung menyampaikan dukacita dalam insiden di Kairo melalui pernyataan di akun Twitter.

"Dukungan dan belasungkawa penuh saya berikan kepada keluarga korban tewas maupun luka dalam ledakan di institut onkologi," kata bintang 27 tahun itu.

Baca juga: Seorang Bocah Tewas dalam Kecelakaan Mobil di Tol Madiun yang Banjir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com