Kompas.com - 01/05/2019, 17:14 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Masi ingatkah Anda dengan misi penyelamatan terhadap 12 remaja laki-laki dan seorang pelatihnya yang terperangkap di goa Tham Luang, Thailand, pada tahun lalu?

Kini, pecinta film dapat merasakan ketegangan yang dirasakan para pahlawan penyelamatan dalam serial mini di Netflix.

Diwartakan CNN, 12 bocah dan pelatih sepak bola mereka, Ekkapol Chantapong, secara resmi menandatangani kesepakatan dengan perusahaan raksasa streaming online itu.

Baca juga: Selamatkan Remaja dari Goa, Dua Penyelam Raih Australian of the Year

Dalam konferensi pers, Selasa (30/4/2019), di Bangkok, Thailand, Ekkapol menyambut baik tentang bakal diluncurkannya mini serial kisah mereka.

"Kami berterima kasih atas kesempatan untuk berterima kasih kepada banyak orang dan organisasi dari Thailand dan seluruh dunia yang datang untuk melakukan keajaiban sesungguhnya, yaitu dengan menceritakan kembali kisah kami," katanya.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat untuk memastikan kisah kami diceritakan secara akurat," ujarnya.

Tim sepak bola remaja di Thailand yang terdiri dari 12 remaja dan seorang pelatih ditemukan di dalam goa setelah terjebak sejak 23 Juni 2018. (AFP/AL Thailand)AFP PHOTO/ROYAL THAI NAVY/HANDOUT Tim sepak bola remaja di Thailand yang terdiri dari 12 remaja dan seorang pelatih ditemukan di dalam goa setelah terjebak sejak 23 Juni 2018. (AFP/AL Thailand)
"Dengan begitu, dunia dapat mengenali, sekali lagi, para pahlawan yang membuat operasi penyelamatan berhasil," imbuhnya.

Erika North dari Netflix mengatakan, kisah penyelamatan itu menggabungkan begitu banyak tema lokal dan universal yang unik sehingga menghubungkan semua orang dari seluruh lapisan masyarakat.

Bermitra dengan perusahaan produksi SK Global Entertainment dan badan usaha pemerintah Thailand, serial mini tersebut akan disutradai oleh Jon M Chu, sutradara film Crazy Rich Asian.

Selain itu, sutradara asal Thailand Nattawut "Baz" Poonpiriya juga terlibat dalam proyek tersebut.

Halaman:
Sumber CNN,AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.