Kompas.com - 21/02/2019, 18:39 WIB

 

KENOSHA, KOMPAS.com - Sebuah sekolah di Wisconsin, Amerika Serikat (AS), menuai kecaman menyusul adanya penghargaan bersifat melecehkan kepada tim pemandu sorak.

Persatuan Kebebasan Sipil Amerika (ACLU) mengirimkan surat berisi kecaman setelah insiden yang terjadi SMA Tremper pada Maret 2018.

Baca juga: Dua Presenter TV Terekam Bicarakan Payudara Jurnalis Ini Saat Jeda Iklan

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 150 orang itu, pelatih pemandu sorak tak saja memberi penghargaan standar seperti anggota paling bekerja keras.

Diwartakan The Independent Rabu (20/2/2019), pelatih mereka juga memberikan penghargaan nyeleneh seperti Payudara dan Bokong Terbesar.

"Upacara itu dilakukan secara serampangan dengan pelatih mereka tertawa terpingkal-pingkal," demikian isi surat ACLU mengutip orangtua murid yang hadir.

Selain itu itu, terdapat pula String Bean Awards. Yakni penghargaan yang diberikan kepada anggota pemandu sorak dengan tubuh paling kurus.

ACLU mengklaim sudah melihat video di mana pelatih berkomentar setelah menyerahkan penghargaan Bokong Terbesar kepada salah satu anggota.

Staf sekolah dan orangtua murid yang mendengar isu tersebut segera melapor kepada Kepala Sekolah Steven Knecht yang menjanjikan penyelidikan atas insiden itu.

ACLU menyatakan, Knecht memberi tahu orangtua murid tidak pelanggaran di dalamnya, dan penghargaan itu hanya bermaksud lucu-lucuan.

Karena tidak ada ketegasan, ACLU mengancam bakal menggugat Persatuan Distrik Sekolah Kenosha sehubungan dengan peristiwa itu.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.