Kompas.com - 25/01/2019, 13:36 WIB
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates, saat ini tercatat sebagai orang kedua terkaya di dunia pada 2018, berdasarkan daftar miliarder yang dirilis Forbes. Kekayaan Bill Gates tercatat sebebsar 90 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.285 triliun.

Namun, kekayaan yang melimpah, tak membuat Bill Gates tinggi hati dan hidup dalam penuh kemewahan. Bill Gates tetap menikmati hidupnya secara sederhana, termasuk bersedia antre saat membeli makan malam.

Bill Gates tertangkap kamera tengah mengantre untuk membeli burger di sebuah restoran cepat saji, Dick's Drive-In, yang belokasi di Northeast 45th Street, Seattle, Washington, AS pada Minggu (13/1/2019) malam waktu setempat.

Pria yang kini aktif dalam kegiatan sosial dan filantropi ini juga terlihat dalam balutan pakaian sederhana. Gates hanya mengenakan sweater merah gelap, celana abu-abu, dan sepatu hitam dengan warna putih di bagian bawahnya.

Kedua tangannya dimasukkan ke saku celana, dan ia tampak berdiri dengan santai sambil menunggu gilirannya memesan makanan.

Baca juga: Apa Resolusi Bill Gates di Tahun 2019?

Dilansir dari GeekWire.com, foto tersebut diambil oleh Paul Rich, mantan pegawai Microsoft yang telah bekerja selama lebih dari 20 tahun.

"Dia memesan cheese burger, kentang goreng, dan Coke," kata Rich.

Rich menyampaikan bahwa ia tidak terlalu terkejut melihat Gates mengantre untuk membeli burger. Meskipun kaya dan terkenal, bukan suatu fenomena baru apabila Bill Gates bergaul dengan orang biasa di wilayah Northwest.

Burger memang menjadi makanan favorit Gates. Bahkan, dulu Bill Gates bersama timnya juga sering mengunjungi sebuah restoran Burgermaster yang berlokasi di dekat kantor pertama Microsoft di Seattle.

Pada 2011, ketika tampil di Universitas Washington, Gates menyampaikan kepada muridnya bahwa menjadi citra miliader mungkin dinilai terlalu tinggi baginya. Saat itu, Bill Gates juga membawa burger.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.