Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penembakan Studio Yoga di Florida

Kompas.com - 04/11/2018, 09:09 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

TALLAHASSEE, KOMPAS.com - Kepolisian telah berhasil mengidentifikasi pelaku penembakan di sebuah studio yoga di Tallahassee, Florida, yang menewaskan dua orang dan melukai lima orang lainnya.

Disampaikan Departemen Kepolisian Tallahassee, insiden penembakan terjadi pada Jumat (2/11/2018) sekitar pukul 17.47 waktu setempat.

"Pelaku adalah Scott Beierle yang berusia 40 tahun. Dia memasuki tempat usaha itu sebagai pelanggan, namun tanpa peringatan mulai melepaskan tembakan ke arah pengunjung lainnya," kata kepolisian dalam pernyataannya, Sabtu (3/11/2018).

"Beberapa orang kemudian mencoba melawan pelaku untuk mencegahnya melukai lebih banyak orang. Namun pelaku menembak dirinya sendiri dan tewas di lokasi kejadian," lanjut keterangan polisi dilansir AFP.

Baca juga: Penembakan di Studio Yoga di Florida, Satu Tewas dan 4 Lainnya Terluka

Dua orang dilaporkan menjadi korban tewas akibat aksi penembakan tersebut, yakni Nancy Van Vessem (61) dan Maura Binkley (21).

Korban luka terdiri dari dua wanita dan seorang pria yang telah keluar dari rumah sakit setelah mendapat perawatan, serta dua wanita lainnya yang masih dirawat.

Pelaku diketahui sebagai lulusan dari Florida State University dan pernah bergabung dengan militer. Dia juga pernah dipanggil pihak kepolisian atas kasus pelecehan terhadap wanita muda.

Saat ini polisi masih menyelidiki motif penembakan serta kaitan antara pelaku dengan korban maupun studio yoga yang menjadi sasaran serangan.

Wali kota Tallahassee Andrew Gillum menyampaikan apresiasi atas kinerja petugas penegak hukum yang dinilai telah cepat tanggap mengatasi kasus ini.

"Saya sangat menghargai tindakan cepat tanggap petugas penegak hukum terhadap insiden penembakan di fasilitas yoga di Tallahassee hari ini."

"Tidak ada tindakan kekerasan bersenjata yang dapat diterima. Saya akan terus berkomunikasi dengan petugas penegak hukum," tulis wali kota di akun Twitter-nya.

Baca juga: Kunjungan Trump ke Lokasi Penembakan Sinagoge Disambut Aksi Protes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com