Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilemparkan ke Jurang oleh Ayahnya, Bayi Perempuan Ini Selamat

Kompas.com - 01/11/2018, 17:00 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang bayi perempuan yang dilemparkan ke jurang oleh ayahnya secara ajaib selamat dan ditemukan 12 jam kemudian.

Sejumlah laporan pada Rabu (31/10/2018) mengatakan, bayi itu hilang dari RS Magui di Gaozhou, provinsi Guangdong pada Jumat pekan lalu.

Setelah investigasi awal, polisi mencurigai perilaku ayah bayi itu. Setelah diperiksa, pria tersebut mengakui membawa bayinya dan membuangnya pada pukul 01.00 dini hari.

Baca juga: Dalam Sehari, Tiga Bayi Dibuang dan Ditemukan di Lokasi Berbeda

Sang ayah, bermarga Li, kemudian menuntun polisi dan pekerja medis ke sebuah tebing untuk memulai pencarian sehari setelah bayi itu hilang.

Li mengatakan, dia memasukkan bayinya ke dalam tas nilon sebelum melemparkannya dari atas tebing.

Jurang tempat bayi itu dibuang amat curam sehingga tim penyelamat harus menggunakan tali untuk turun ke lembah yang dipenuhi pepohonan itu.

Setelah melakukan pencarian, tim mendengar suara tangisan bayi pada sekitar pukul 13.00 atau sekitar 12 jam setelah bayi tersebut dibuang.

Tim penyelamat mengatakan, kecepatan jatuh bayi itu tertahan batang-batang pohon dan tas nilon tempat dia dimasukkan justru melindungi tubuhnya.

Baca juga: Bayi Dilempar dari Mobil, Pelaku Sakit Jiwa

Kepada polisi Li mengatakan, keluarganya amat miskin. Setelah memiliki dua anak perempuan dan seorang anak laki-laki, Li menginginkan satu anak laki-laki lagi.

Saat ini Li ditahan sambil menanti proses persidangan yang akan dihadapinya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com