Kompas.com - 15/10/2018, 19:33 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Tiga orang termasuk seorang anak-anak tewas setelah tertabrak pesawat terbang ringan dalam sebuah insiden yang terjadi di Jerman tengah, pada Minggu (15/10/2018).

Melansir dari News.com.au, insiden yang terjadi di bukit Wasserkuppe, dekat kota Fulda, negara bagian Hesse.

Kecelakaan bermula dari sebuah pesawat terbang ringan jenis Cessna yang hendak mendarat di sebuah landasan di dataran Wasserkuppe.

Namun mendadak pilot pesawat membatalkan pendaratan dan berupaya kembali terbang.

Akan tetapi pesawat gagal mencapai ketinggian yang diharuskan saat lepas landas hingga akhirnya menabrak tembok pembatas dan tiga orang warga.

Baca juga: Pesawat Air India Senggol Tembok Bandara Saat Lepas Landas

Kepolisian Hesse mengatakan, ketiga korban terdiri dari dua perempuan dewasa dan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun.

Selain itu, setidaknya ada delapan orang lainnya yang dilaporkan mengalami luka-luka akibat insiden.

Pilot pesawat, yang berusia 56 tahun, beserta tiga penumpang dikabarkan mengalami syok dan menderita luka ringan serta telah mendapat perawatan di rumah sakit.

Diketahui pesawat tersebut berangkat dari wilayah Manheim di Jerman barat daya dan bermaksud untuk berwisata ke Wasserkuppe.

Cuaca saat insiden terjadi dilaporkan cukup cerah. Sementara pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan dan alasan pesawat gagal mendarat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.