Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Penumpang Berolahraga di Pesawat, Penerbangan Dialihkan

Kompas.com - 05/10/2018, 23:05 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

KANSAS CITY, KOMPAS.com - Sebuah penerbangan maskapai AS terpaksa dialihkan setelah seorang penumpang diduga menolak berhenti berolahraga di dalam pesawat.

Insiden terjadi pada penerbangan American Airlines yang berangkat dari Phoenix, Arizona dengan tujuan Boston, Massachusetts, Senin (1/10/2018) malam.

Penerbangan tersebut terpaksa dialihkan ke Kansas City, Missouri, karena seorang penumpang memaksa melakukan pull-up menggunakan bagasi di kabin pesawat.

Melansir dari New York Post, berdasar keterangan penumpang lain di penerbangan 2763 tersebut, seorang pria yang naik bersama seorang wanita dan membawa dua ekor anjing, tampak dalam kondisi mabuk.

Pria itu langsung bertingkah aneh saat pesawat telah mengudara.

Baca juga: Akibat Blunder Pilot, 30 Penumpang Jet Airways Terluka

"Awalnya dia hanya berdiri dan bersandar di tempat bagasi di atas kursi penumpang. Kemudian salah seorang penumpang mendekatinya dan bertanya apa yang dia lakukan."

"Penumpang itu bertanya, 'Apa yang akan Anda lakukan, melakukan pull-up?' dan setelah itu dia langsung benar-benar melakukannya. Dia melakukannya di hadapan penumpang lainnya," kata Davis Markoski, salah seorang penumpang.

Markoski menambahkan, pria itu tak hanya melakukan pull-up namun juga mulai bertindak kasar kepada kru pesawat saat mereka memintanya kembali ke tempat duduk.

"Dia tidak mau duduk. Seorang pramugari memintanya duduk sekitar tiga sampai empat kali, tapi dia menolak dan mulai bertingkah kasar kepada pramugari itu," kata Markoski.

Pada akhirnya, pilot pesawat yang membawa 147 penumpang dan enam kru itu memutuskan mengalihkan penerbangan untuk menurunkan penumpang yang bermasalah.

"Pesawat dengan rute penerbangan Phoenix-Boston telah dialihkan ke Missouri karena seorang penumpang yang sulit diatur. Penumpang itu telah diamankan oleh petugas dan penerbangan pun dilanjutkan," bunyi pernyataan American Airlines saat dikonfirmasi Fox News.

Pesawat itu akhirnya dapat tiba di Boston setelah dialihkan dan mendarat 90 menit lebih lambat dari jadwal pada Selasa (2/10/2018).

Sementara penumpang pria yang diturunkan tidak sampai ditahan karena tidak ada tuntutan yang diajukan.

Baca juga: 10 Penumpang Sakit, Pesawat Airbus Dikarantina di Bandara AS

.

.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com