Kompas.com - 09/09/2018, 17:14 WIB

GORKHA, KOMPAS.com — Enam orang dilaporkan tewas setelah sebuah helikopter menabrak lereng bukit di Nepal pada Sabtu (8/9/2018). Satu penumpang lain ditemukan dalam kondisi selamat.

Melansir dari AFP, helikopter berpilot tunggal milik maskapai Altitude Air yang berpusat di Kathmandu tersebut tengah membawa enam penumpang.

Helikopter lepas landas dari pusat distrik Gorkha, Sabtu (8/9/2018), namun kemudian hilang kontak dengan pusat pengendalian lalu lintas udara.

Tak lama setelahnya, muncul kabar yang menyebut helikopter tersebut telah menabrak lereng bukit di Nepal tengah. Lima penumpang helikopter, ditambah dengan seorang pilot, dilaporkan tewas.

Baca juga: Turis India Tewas akibat Kena Baling-baling Ekor Helikopter di Nepal

Sementara seorang penumpang wanita ditemukan dalam kondisi hidup, tetapi mengalami sejumlah cedera dan langsung diterbangkan ke rumah sakit di ibu kota untuk mendapat perawatan.

Di antara korban tewas terdapat seorang berkewarganegaraan Jepang yang diyakini adalah pendaki.

Kepala Kepolisian Distrik Basanta Bahadur Kunwar menyampaikan kepada AFP bahwa otoritas berwajib tengah bekerja untuk mengangkut jenazah.

Dikatakannya, upaya mengangkut jenazah korban cukup sulit karena lokasi jatuhnya helikopter terletak di tengah hutan dan tanpa akses jalan.

Ditambahkan Kunwar, penyebab kecelakaan hingga kini belum diketahui dan  masih dalam penyelidikan petugas.

Industri jasa penyewaan helikopter swasta tengah meningkat di Nepal, dengan turis dan barang-barang komoditas diterbangkan ke pelosok terpencil negara di Himalaya itu karena akses jalan yang terbatas, atau bahkan tidak tersedia.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.