Kompas.com - 13/08/2018, 19:36 WIB
|

SYDNEY, KOMPAS.com - Biasanya seseorang tidak akan berharap barang yang hilang dicuri, apalagi sudah puluhan tahun, bisa diperoleh kembali.

Namun, seorang pria Australia mendapatkan kembali papan selancarnya yang hilang dicuri 40 tahun lalu. Demikian dikabarkan media setempat, Minggu (12/8/2018).

Peter Gilson mengatakan, ibunya menabung hingga mendapatkan uang 1.800 dolar Australia atau sekitar Rp 19 juta untuk membelikan papan selancar untuknya pada akhir 1970-an.

Baca juga: Setelah 2.000 Tahun Hilang, Taman Kota Petra Ditemukan Kembali

Namun, ujar pria asal kota Newcastle, New South Wales, Australia itu, papan selancar barunya tak berusia panjang karena hilang dicuri dari garasinya tak lama setelah dibeli.

"Sejujurnya, saat itu, saat masih anak-anak, saya tidak terlalu memikirkannya," ujar Peter.

"Namun, kemudian terpikirkan betapa  besarnya pengorbanan ibu untuk membelikan papan selancar itu," tambah dia.

Empat dekade kemudian, saat Peter sedang memperbaiki sebuah papan selancar lama dia melihat satu papan yang amat mirip dengan miliknya yang hilang.

Papan yang  memiliki gambar kuda yang unik itu terdapat dalam sebuah foto yang dipamerkan di sebuah galeri di Australia Barat, di sisi lain negara tempat tinggal Peter.

Peter kemudian menghubungi pemilik galeri dan mengatakan kisahnya dengan papan selancar yang ada di dalam foto tersebut.

Dia menyadari papan itu mungkin sudah berulang kali berpindah tangan sehingga Peter menyertakan foto lama papan selancarnya.

Baca juga: 14 Tahun Hilang Dicuri, Tas Kembali dengan Isinya ke Tangan Si Pemilik

Akhirnya, pemilik terakhir papan selancar itu memutuskan untuk mengirimkan benda itu kepada Peter tanpa meminta sepeser uangpun.

Sebuah keuntungan bagi Peter karena biasanya papan selancar antik semacam itu bisa dihargai amat mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber NDTV
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.