Salin Artikel

Pria Australia Dapatkan Papan Selancarnya yang Hilang 40 Tahun Lalu

Namun, seorang pria Australia mendapatkan kembali papan selancarnya yang hilang dicuri 40 tahun lalu. Demikian dikabarkan media setempat, Minggu (12/8/2018).

Peter Gilson mengatakan, ibunya menabung hingga mendapatkan uang 1.800 dolar Australia atau sekitar Rp 19 juta untuk membelikan papan selancar untuknya pada akhir 1970-an.

Namun, ujar pria asal kota Newcastle, New South Wales, Australia itu, papan selancar barunya tak berusia panjang karena hilang dicuri dari garasinya tak lama setelah dibeli.

"Sejujurnya, saat itu, saat masih anak-anak, saya tidak terlalu memikirkannya," ujar Peter.

"Namun, kemudian terpikirkan betapa  besarnya pengorbanan ibu untuk membelikan papan selancar itu," tambah dia.

Empat dekade kemudian, saat Peter sedang memperbaiki sebuah papan selancar lama dia melihat satu papan yang amat mirip dengan miliknya yang hilang.

Papan yang  memiliki gambar kuda yang unik itu terdapat dalam sebuah foto yang dipamerkan di sebuah galeri di Australia Barat, di sisi lain negara tempat tinggal Peter.

Peter kemudian menghubungi pemilik galeri dan mengatakan kisahnya dengan papan selancar yang ada di dalam foto tersebut.

Dia menyadari papan itu mungkin sudah berulang kali berpindah tangan sehingga Peter menyertakan foto lama papan selancarnya.

Akhirnya, pemilik terakhir papan selancar itu memutuskan untuk mengirimkan benda itu kepada Peter tanpa meminta sepeser uangpun.

Sebuah keuntungan bagi Peter karena biasanya papan selancar antik semacam itu bisa dihargai amat mahal.

https://internasional.kompas.com/read/2018/08/13/19363741/pria-australia-dapatkan-papan-selancarnya-yang-hilang-40-tahun-lalu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke