Kompas.com - 26/07/2018, 11:47 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Jenazah seorang bayi ditemukan terbungkus kain toilet di kamar kecil sebuah pesawat Air Asia beberapa saat sebelum mendarat di New Delhi, Kamis (26/72018).

Bayi itu diduga kuat lahir prematur setelah seorang perempuan 19 tahun, yang kebetulan adalah atlet taekwondo, melahirkan sebelum waktunya.

Beberapa saat sebelum pesawat itu mendarat di New Delhi, kru kabin menemukan jenazah bayi itu di kamar kecil dalam kondisi terbungkus kertas tisu.

Baca juga: Diserang Burung, Pesawat Air Asia Mendarat Darurat

Tak lama setelah penemuan itu, polisi di bandara New Delhi menangkap seorang perempuan yang diduga adalah ibu bayi malang tersebut.

"Seorang tersangka ditahan polisi untuk menjalani pemeriksaan. Tersangka ditemukan setelah polisi memeriksa seluruh penumpang perempuan," demikian pernuataan manajemen Air Asia seperti dimuat harian India Today.

Manajemen Air Asia juga telah melaporkan insiden tersebut kepada Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India.

"Kami akan membantu penyelidikan dan bekerja sama dengan aparat keamanan untuk mengungkap masalah ini," tambah manajemen Air Asia.

Sementara itu kepolisian New Delhi mengatakan, tersangka diketahui terbang dari Guwahati, wilayah timur India.

"Dalam penerbangan dia melahirkan bayi yang sudah meninggal dunia. Masalah ini sedang diselidiki," ujar Sanjay Bhatia, perwira kepolisian New Delhi.

Baca juga: Air Asia Rancang Busana Khusus untuk Pilot Wanita

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.