Kompas.com - 27/06/2018, 16:21 WIB
|

TOKYO, KOMPAS.com - Putri Ayako, keponakan Kaisar Akihito, akan menikahi seorang warga biasa pada Oktober mendatang. Demikian diumumkan Badan Rumah Tangga Istana, Selasa (26/6/2018).

Ayako adalah putri bungsu mendiang Pangeran Takamodo dan Putri Hisako. Dia akan menikah dengan Kei Moriya (32), pekerja di perusakaan perkapalan Nippon Yusen KK.

Ayako dan Kei perama kali bertemu pada Desember tahun lalu.

Kantor berita Kyodo mengabarkan, Putri Hisako yang mengenal ayah Kei Moriya selama 40 tahun memperkenalkan pria tersebut kepada Ayako.

Baca juga: Cucu Kaisar Jepang Lepas Status Bangsawan demi Menikahi Warga Biasa

Putri Hisako berharap, dengan mengenal Moriya maka minat  Putri Ayako untuk terlibat dalam aktivitas sosial demi kesejahteraan dunia bisa tumbuh.

Moriya adalah anggota dewan organisasi nirlaba yang membantu akses pendidikan untuk anak-anak di negara-negara berkembang.

Pihak Istana menyebut, pasangan ini akan bertunangan pada 12 Agustus mendatang. Sedangkan upacara pernikahan akan digelar di Kuil Meiji, Tokyo pada 29 Oktober.

Di bawah undang-undang kekaisaran, Ayako akan kehilangan status bangsawannya karena menikahi seorang warga biasa.

Tahun lalu, pihak istana mengumumkan rencana pertunangan Putri Mako, cucu tertua Kaisar Akihito, dengan Kei Komuro juga seorang warga biasa.

Namun, pertunangan itu kemudian ditunda hingga 2020 karena pasangan ini membutuhkan waktu untuk mempersiapkan kehidupan pernikahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.