Kompas.com - 20/06/2018, 20:58 WIB

NORFOLK, KOMPAS.com - Seorang pria berusia 75 tahun di Inggris terselamatkan setelah sempat hilang nyaris selama 24 jam saat tengah berjalan-jalan bersama keluarganya.

Peter Pugh, terpisah dari kelompoknya saat berjalan-jalan bersama di dekat pantai di desa Titchwell, Norfolk, Inggris sekitar pukul 17.10 sore, pada Sabtu (16/6/2018).

Pihak keluarga berusaha mencari, namun setelah tidak berhasil menemukannya, mereka melapor ke kepolisian.

Kepolisian Norfolk mengerahkan tim pencarian dengan dibantu kapal sekoci, dan penjaga pantai.

Akhirnya, tim berhasil menemukan pria itu setelah menerbangkan drone atau pesawat tanpa awak melintasi daerah dengan tanaman alang-alang tinggi.

Baca juga: Drone Gantikan Model dalam Peragaan Busana di Arab Saudi

Peter terperangkap di jalan rawa di antara tanaman alang-alang tinggi dan baru ditemukan pada Minggu (17/6/2018) sekitar pukul 14.35.

Sersan Danny Leach, yang mengendalikan drone, akhirnya menuntun tim penjaga pantai dan petugas pemadam kebakaran ke lokasi Peter terjebak.

Saat ditemukan petugas, Peter terjebak di lumpur dalam dan terbenam hingga batas pinggang.

Setelah akhirnya dapat dibebaskan, dia segera dibawa ambulans udara ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di kota King's Lynn. Dia dilaporkan mengalami hipotermia atau suhu tubuh menurun.

"Tidak diragukan lagi bahwa tanpa drone itu polisi tidak akan dapat menemukannya dengan lebih cepat," kata Sersan Alex Bucher, yang membantu mengoordinasikan operasi pencarian.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.