Kompas.com - 04/01/2018, 16:55 WIB
|
EditorErvan Hardoko

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Belum lama ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan kecanduan video game sebagai sebuah masalah kesehatan mental.

Mungkin keputusan itu bagi beberapa orang amat aneh tetapi kisah dari Malaysia ini mungkin bisa menjadi bukti betapa masuk akalnya langkah WHO itu.

Salah satu video game populer produksi Tencent "King of Glory" sekali lagi mendapatkan publisitas buruk di berbagai media.

Pasalnya, gara-gara permainan ini seorang pria Malaysia berusia 25 tahun memutuskan untuk menceraikan istri yang sudah dinikahinya selama enam tahun.

Baca juga : Korban Telepon Iseng Pemain Game Online, Pria AS Tewas Ditembak Polisi

Gara-garanya, sang istri menjual akun video game kesayangannya dengan harapan pria itu bisa menghabiskan waktu lebih lama dengan istri dan anak-anaknya.

Di masa lalu, permainan ini juga dikaitkan dengan kematian seorang "gamer" China setelah menggeluti permainan ini selama beberapa hari tanpa henti.

Pasangan yang sama-sama berusia 25 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu jatuh cinta enam tahun lalu.

Sang perempuan, yang meski berkebangsaan China, rela meninggalkan kampung halamannya dan pindah ke Malaysia demi pria pujaan hatinya itu.

Permainan online, King of Glory.Oddity Central Permainan online, King of Glory.
Keduanya lalu menikah dan bahtera rumah tangga mereka amat baik hingga dua tahun lalu saat permainan "King of Glory" dirilis.

Pria Malaysia ini begitu jatuh hati dengan permainan tersebut sejak pertama kali mencoba. Namn, sang istri tak membayangkan jika permainan itu bisa merusak rumah tangga mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.