Kompas.com - 12/10/2017, 19:10 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MADRID, KOMPAS.com - Pilot jet Eurofighter yang jatuh, setelah ambil bagian dalam pertunjukan militer dalam rangka hari kemerdekaan Spanyol di Madrid, Kamis (12/10/2017), dipastikan tewas.

"Akibat kecelakaan itu, pilot pesawat yang jatuh saat menjelang pendaratan dipastikan tewas," demikian pernyataan tertulis Kementerian Pertahanan Spanyol yang dikutip AFP.

Disebutkan, kecelakaan terjadi ketika jetEurofighter hendak mendarat di pangkalan militer di Albacete, 300 kilometer tenggara Madrid.

Baca: Pesawat Militer Spanyol Jatuh Usai Parade Hari Kemerdekaan

Kepala Staf Kementerian Pertahanan mengkonfirmasi kematian pilot tersebut.

"Beristirahatlah dengan tenang kawan. Terima kasih telah membantu kami merayakan hari kemerdekaan. Kami tidak akan melupakanmu."

Demikian kalimat yang ditulis kepala staf itu dengan menempelkan gambar bendera Spanyol berpita hitam di lina masa akun Twitter-nya. 

Jet Eurofighter Spanyol terakhir kali jatuh pada bulan Juni 2014 di landasan pacu pangkalan angkatan udara Moron di dekat Sevilla. Kecelakaan itu pun membunuh pilotnya.

Baca: Pesawat Tempur Eurofighter Jatuh di Spanyol

Hari Kemerdekaan Spanyol adalah peringatan saat Christopher Columbus pertama kali tiba di Amerika Serikat pada tahun 1492.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.