Kompas.com - 11/09/2017, 20:44 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

BAKU, KOMPAS.com - Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengampuni Lapshin Alexander Valeryevich, seorang blogger-travel Israel yang tulisannya dinilai mendukung kelompok separatis Armenia.

Dalam perkara itu, blogger tersebut dijatuhi hukuman tiga tahun penjara, karena perjalanannya ke wilayah sengketa di Nagorny Karabakh.

"Saya memerintahkan pembebasan warga Israel Lapshin Alexander Valeryevich."

Demikian pernyataan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev yang dipublikasikan di situsnya, Senin (11/9/2017).

Dikabarkan, Lapshin dibebaskan dari penjara setelah mencoba melakukan bunuh diri.

Baca: Apa Vonis Hakim untuk Blogger yang Hina Gereja Pakai Gim Pokemon Go?

Lapshin -yang juga memiliki kewarganegaraan Rusia dan Ukraina, dijatuhi hukuman tiga tahun penjara, pada bulan Juli lalu.

Dia ditangkap di Ibu Kota Belarus, Minsk, pada akhir 2016, dan diekstradisi ke Azerbaijan pada bulan Februari, untuk menjalani persidangan.

Blogger tersebut dinyatakan bersalah karena melanggar batas negara Azerbaijan, -dengan mengunjungi wilayah yang memisahkan diri, Nagorny Karabakh, pada tahun 2011 dan 2012.

Staf Aliyev, Ali Gasanov mengatakan kepada AFP, kini perundingan sedang dilakukan dengan pihak berwenang di Israel, mengenai ekstradisi Lapshin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.