Kompas.com - 28/08/2017, 13:13 WIB
|
EditorPascal S Bin Saju

AUSTIN, KOMPAS.com - Di tengah amukan badai Harvey yang memporak-porandakan negara bagian Texas, Gubernur Greg Abbott membantah adanya miskomunikasi dengan wali kota Houston Sylvester Turner.

Hujan lebat diprediksi akan semakin menderas dalam hitungan hari ke depan. Dilaporkan 300.000 penduduk kota itu saat ini hidup tanpa arus listrik.

Dikutip Politico, Senin (28/8/2017) pagi WIB, Abbott menegaskan, perintah evakuasi telah diberikan kepada warga Houston yang kotanya dilanda banjir hebat akibat badai Harvey.

Hal ini kontradiksi dengan apa yang disampaikan Turner yang berkicau di Twitter-nya bahwa tidak pernah ada perintah evakuasi dari pemerintah kota.

“Kita tidak mengevakuasi, kondisi sudah buruk, jika evakuasi dipaksakan, kemacetan lalu lintas akan terjadi dan bisa memicu kekecauan” ucap Turner.

Baca: Badai Harvey Bakal Terjang Texas dalam Hitungan Jam

Pejabat kota Houston lain menyatakan, evakuasi tidak dianjurkan untuk mencegah kekacauan yang terjadi pada tahun 2005 ketika dilakukan evakuasi mempersiapkan diri menghadapi badai Katrina.

Ketika itu, kekacauan terjadi menyebabkan mogok panjang. Abbott juga menjadi sasaran kritik dari sesama politisi Partai Republik Ed Emmett.

Politisi lokal di Houston itu mengatakan Abbott telah mengkontradiksi pernyataannya sendiri yang sebelumnya menganjurkan agar warga mendengar pejabat kota setempat yang menganjurkan untuk tidak melakukan evakuasi.

Gubernur Abbott menanggapi kebingungan itu mengatakan tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan dan memerintahkan agar evakuasi segera dilaksanakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.