Kompas.com - 22/06/2017, 12:53 WIB
EditorPascal S Bin Saju

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Tempat meletakkan bunga-bunga dan poster-poster kenangan akan remaja Muslim, Nabra Hassanen, yang dibunuh di Washington, Rabu (21/6/2017) pagi, dibakar.

Terkait dengan insiden itu, polisi Washintong DC, telah menangkap seorang terduga pelaku pembakaran yakni Jonathan Solomon, pria berusia 24 tahun dari North Carolina.

Polisi menuding Solomo telah melakukan vandalisme.  Menurut polisi, sepertinya bukan tempat penghormatan itu yang secara khusus menjadi target tindakan perusakan secara kasar tersebut.

Bunga-bunga ditaruh di sana dan lilin dinyalakan di sebuah lingkaran pada Selasa (20/6/2017) malam untuk Hassanen, remaja usia 17 tahun dari Sterling, Virginia, yang dipukul sampai tewas dengan menggunakan tongkat baseball pada Minggu (18/6/2017) malam.

Acara penghormatan pada Selasa malam itu menampilkan beberapa tokoh lokal dan aktivis Muslim, disertai sembahyang dan iftar.

Baca: Gadis Berhijab Dibunuh di Perjalanan Pulang dari Masjid

Pembunuh Hassanen, Darwin Martinez Torres (22) ditangkap dan dikenakan tuduhan pembunuhan.

Tindakan Torres membunuh Hassanen, yang ketika itu sedang dalam perjalanan pulang dari shalat di sebuah masjid, memicu kemarahan dan solidaritas di media sosial.

Banyak aktivis menuntut polisi memperlakukan Torres sebagai kejahatan bermotifkan kebencian.

Kematian Nabra mengejutkan masyarakat setempat. Polisi telah menangkap Torres sebagai tersangka pembunuh Nabra.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.