Kompas.com - 01/03/2017, 23:02 WIB
EditorPascal S Bin Saju

Putri-putri Arab Saudi kerap kali menjadi sorotan publik atau media arus utama.

Selain karena memang dipandang cantik jelita, putri-putri Arab Saudi ini juga memiliki harta melimpah dan bagaikan hidup dalam dongeng.

Bagaimana kehidupan putri-putri Arab Saudi ini sesungguhnya?

Mereka ada yang bercerai, penekun dunia fesyen dan ada juga berambut seperti laki-laki, sehingga dijuluki si ramut pixie.

Bertemu pangeran

Setelah orangtuanya bercerai, Putri Ameerah binti Aidan bin Nayef Al Taweel Al Otaibi dibesarkan ibu dan kakek-neneknya di Riyadh.

Ia menikah dengan Pangeran Alwaleed bin Talal, keponakan mantan Raja Arab Saudi, almarhum Abdullah bin Abdulaziz al-Saud,  sekaligus saudara tiri Raja Arab Saudi saat ini Salman bin Abdulaziz al-Saud.  Keduanya bercerai pada tahun 2013.

Harta melimpah tak membuat Putri Ameerah sering berleha-leha.  

Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Yayasan Alwaleed bin Talal yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, seperti mengatasi kemiskinan, edukasi, dan pemberdayaan pemuda dan perempuan.

Perempuan kelahiran 1983 ini merupakan lulusan terbaik Universitas New Haven.

Halaman:
Sumber DW


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.