Kompas.com - 08/02/2017, 11:36 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

BANGKOK, THAILAND - Pemerintah Thailand menetapkan hari kelahiran Raja Bhumibol Adulyadej yang jatuh pada tanggal 5 Desember sebagai Hari Ayah.

Keputusan ini disampaikan pihak Kantor Perdana Menteri, dalam sebuah pengumuman yang disiarkan pada Selasa (7/2/2017) di Bangkok.

Selanjutnya, seperti diberitakan laman Coconuts, Pemerintah Thailand pun memutuskan tanggal 5 Desember sebagai hari libur nasional, untuk memperingati kelahiran Raja.

Setelah kematian Raja Bhumibol pada 13 Oktober 2016, Bangsa Thailand tenggelam dalam duka cita.

Bahkan, sebagai tandanya, karyawan pemerintahan diwajibkan mengenakan pakaian dengan warna berkabung hingga setahun ke depan.

Tak cuma karyawan pemerintahan, warga lain pun masih kerap terlihat mengikuti perintah ini dengan mengenakan pakaian serba hitam. 

Raja Bhumibol kini telah digantikan oleh putra tunggalnya Raja Maha Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun.

Baca: Lautan Manusia Berbaju Hitam Nyanyi Bersama Hormati Raja Bhumibol...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.