Kompas.com - 29/01/2017, 17:38 WIB
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dan Harry mengatakan, mereka sudah mengizinkan pendirian patung ibu mereka, Putri Diana, yang wafat 20 tahun lalu akibat kecelakaan lalu lintas.

Patung itu nantinya akan didirikan di lahan publik di depan Istana Kensington, London, mantan kediaman Diana yang kini dihuni Pangeran William (34) dan istrinya, Kate beserta dua anak mereka George dan Charlotte.

"Sudah 20 tahun sejak ibu kami wafat dan saat ini sudah tepat untuk mengenang pengaruh positifnya untuk Inggris dan dunia dengan sebuah patung," kata William, Sabtu (28/1/2017) malam.

"Ibu kami sudah menyentuh hidup orang banyak. Kami harap sebuah patung akan membantu semua pengunjung Istana Kensington untuk mengenang kehidupan dan warisannya," tambah sang pangeran.

Ratu Elizabeth telah mengatakan mendukung rencana pendirian patung mantan menantunya itu. Demikian dikabarkan sejumlah media Inggris.

Patung itu akan menjadi monumen keempat yang didedikasikan untuk Putri Diana yang didirikan di London.

Patung ini akan berdiri tak jauh dari air mancur Putri Diana di Hyde Park dan sebuah taman untuk mengenang sang putri.

Diana dan kekasihnya, Dodi Al Fayed tewas dalam sebuah tabrakan di sebuah terowongan di kota Paris pada 31 Agustus 1997 dini hari.

Ikut tewas dalam kecelakaan itu adalah sang pengemudi Henri Paul yang memacu mobil itu demi menghindri para paparazzi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.