Kompas.com - 17/01/2017, 08:24 WIB
EditorErvan Hardoko

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Kepolisian Meksiko, Senin (16/1/2017), menemukan 10 jasad manusia, enam di antaranya termutilasi, di negara bagian Guerrero, wilayah selatan negeri itu.

Saat menemukan jenazah-jenazah itu di Chilpancingo, ibu kota Guerrero, polisi mendapati kepala keenam orang itu dimasukkan ke dalam sebuah kantong plastik yang ditaruh di atap sebuah truk.

"Sementara empat jenazah lainnya dalam posisi tangan terikat dan menunjukkan tanda-tanda penyiksaan," ujar seorang sumber kepolisian.

Sumber itu menambahkan, empat jenazah pria itu ditemukan di kota Chilapa yang terletak tidak jauh dari Chipancingo.

Guerrero adalah negara bagian paling berbahaya di Meksiko dan merupakan sumber utama opium di negeri itu.

Di negara bagian itu terdapat dua geng pengedar narkoba yang sangat brutal yaitu Guerreros Unidos dan Los Rojos. Keduanya kini terlibat perang untuk menjadi menguasai negara bagian itu.

Guerrero juga dikenal dalam kasus hilangnya 43 mahasiswa di kota Iguala pada September 2014, dalam sebuah kasus yang mengundang kecaman dunia internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.